. Pribadi Mempesona

Pribadi Mempesona

Soekarno
Pada dasarnya secara umum manusia ingin mendapatkan kesuksesan dalam hidup. Namun mengapa banyak orang yang belum mendapatkan kesuksesan, mereka merasa gagal. Pertanyaannya mengapa bisa gagal? Jawabannya adalah kemungkinan terbesar mereka gagal karena tidak tahu bagaimana caranya untuk sukses. Beberapa Cara membentuk pribadi yang mempesona :



1. Milikilah Rasa percaya pada diri sendiri.
Rasa percaya diri akan membuat orang menjadi mantap dalam menjalani hidup dan kehidupan. Orang yang mempunyai rasa percaya diri tidak mudah terombang-ambing oleh keadaan yang akan merugikan diri sendiri. Terapkan Tips Meningkatkan Percaya Diri

2. Tahu mensyukuri dirinya, mensyukuri waktu, dan mensyukuri lingkungannya.Orang selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki, sadarlah bahwa apa yang ada pada diri kita adalah anugerah Tuhan yang harus dikembangkan. Lihat Menghargai Diri Sendiri

3. Bersedia memajukan lingkungannya dengan menolong orang lain agar orang lain dapat menolong dirinya sendiri.
Kita hidup bersama masyarakat mestinya mau dan bersedia memajukan lingkungan kita, kelebihan yang ada pada diri kita dapat ditularkan ke orang lain sehingga lingkungan tempat kita hidup bermasyarakat akan lebih maju.
Jokowi di bantaran Kali Ciliwung


4. Bertindak dan bersikap tegas
Bertindak dan bersikap tegas merupakan perilaku yang mempunyai semangat dan gairah dalam hidup.  Orang yang mempunyai sikap dan tindakan yang tegas akan membuat orang lain yang diajak berbicara atau bergaul akan ikut bersemangat.



5. Senang memelihara kesehatan dan mau melihat kekurangan yang ada pada diri sendiri.
Menjaga kesehatan adalah prioritas utama.  Jika badan kita sehat, kita dapat melakukan hal-hal yang positif.  Makan,minum, istirahat, dan bekerja selalu ada aturannya.
Jupe jadi manajer tinju


6. Jujur, Dapat Dipercaya dan selalu dapat memenuhi janji.
Kita harus jujur agar orang lain selau percaya tentang apa yang kita katakan.  Kita dapat mempengaruhi orang lain untuk hal-hal positif jika kita berkata jujur dan selalu memenuhi janji.
Mahfud MD berdasarkan survei dinilai sebagai tokoh paling jujur


7. Dapat menjauhkan diri dari rasa iri, dengki, rakus, dendam, khawatir, ragu-ragu dan takut disaingi.
Dalam diri manusia ada sifat-sifat seperti iri, dengki, rakus, dendam, dan khawatir.  Semua sifat tersebut apabila dipelihara, hanya akan merusak diri sendiri sebab kita tidak akan dapat berpikir positif.




8. Tidak menyombongkan prestasi dan kelebihan diri.
Berpikir dan bertindaklah wajar, bagilah kelebihan yang ada pada diri kita agar orang lain merasa dibantu, ambilah kelebihan yang ada pada orang lain sebagaicontoh/teladan, untuk meningkatkan prestasi yang sudah ada pada diri kita.
Kyai yang rendah hati


9. Bersikap bijaksana dan berani memikul tanggung jawab.
Agus Sutomo
Kita harus berani menerima tanggungjawab yang dibebankan kepada kita dan berusaha semaksimal mungkin agar tanggungjawab yang diberikan kepada kita tidak disalahgunakan, pikulah tanggung jawab itu sesuai dengan yang diberikan.

Dan Jend Kopassus, Mayjend TNI Agus Sutomo: "Kalau bicara siapa yang bertanggung jawab, itu semua anak buah saya. Saya orang yang terdepan bertanggung jawab," Agus menegaskan, kini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada hukum yang berlaku di militer. "11 Orang itu anak buah saya, karena Kopassus ada komandannya, komandannya itu Jenderal Kopassus, sayalah orangnya," ujarnya.



10. Riang dan Ramah dalam keadaan apapun
Berusahalah untuk selalu tersenyum dalam menghadapi setiap masalah, selanjutnya carilah pemecahannya dengan baik sehingga wajah akan tetap ceria dan penampilan akan tetap menarik dan segar.

11. Sabar dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa
Nikmati dan syukuri segala sesuatu yang sudah dilimpahkan Tuhan kepada kita.

12. Membiasakan bertindak cepat
Dalam segala tindakan jangan terlalu bertele-tele dan mengulur permasalahan sehingga tidak akan pernah selesai bahkan menambah parah permasalahan yang ada.

13. Tidak merasa rendah diri dan dapat menghargai diri.
Orang yang bersikap tegas adalah orang yang dapat menekan rasa rendah diri, dan sekaligus menghargai diri sendiri

14. Sopan santun dan berbudi bahasa baik
Menghormati sesama apalagi kepada orang yang lebih tua merupakan kewajiban setiap orang.

15. Tidak suka bertengkar dan menyindir
Orang yang mengalah tidak berarti kalah.

16. Bersikap tenang dalam menghadapi bahaya
Berpikir dan bersikaplah tenang dalam menghadapi bahaya sampai akhirnya segala sesuatu dapat diatasi.

17. Berpikir dahulu sebelum mengeluarkan pendapat
Cobalah berpikir dahulu apa yang harus disampaikan.  Kemukakan tanggapan kita secara singkat dan jelas.

18. Miliki rasa ingin tahu tentang hal baru
Kita akan selalu dapat menempatkan diri dalam situasi dunia saat ini, asalkan kita mau berpikir maju, kreatif, inovatif dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

19. Tidak mudah putus asa
Orang yang mudah putus asa adalah orang yang berpikir sempit, rapuh dalam pendirian dan biasanya tidak mudah untuk meraih kesuksesan.

20. Mudah mengucapkan terima kasih serta minta maaf
Kata maaf dan terima kasih adalah kata-kata manjur untuk berhasil dalam pergaulan dan untuk menjadikan seseorang dikatakan berkepribadian.
Manfaat memiliki Pribadi yang mempesona
  1. Pribadi yang mempesona dapat berhasil dalam pergaulan dan mudah mencari teman
  2. Pribadi yang mempesona memudahkan mencapai hidup sukses demi masa depan yang dicita-citakan
  3. Pribadi yang mempesona membahagiakan lahir dan batin serta membuat kita menapaki kehidupan dengan mantap.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...