. Menghargai Diri Sendiri

Menghargai Diri Sendiri

Menusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang tidak akan pernah merasa puas karena nafsu yang biasanya tidak terkendali. Apabila seseorang punya satu gunung emas, dia akan terus berusaha untuk mendapatkan gunung emas yang kedua, ketiga dan seterusnya. Manusia punya banyak keinginan namun tidak semua bisa terwujud karena berbagai keterbatasan.

Dalam hal penampilan diri sendiri, banyak orang yang merasa kurang puas walaupun orang lain menganggap sudah sempurna. Terutama kaum wanita banyak yang berani mengubah dirinya sendiri secara ekstrim demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan seperti diet ketat, operasi plastik, menyuntikkan bahan kimia berbahaya ke dalam tubuh, minum obat-obatan ilegal, operasi ganti alat kelamin, dan lain sebagainya.

Manusia akan terhindar dari melakukan berbagai perbuatan yang membahayakan dirinya sendiri jika dia bisa menerima pemberian Tuhan apa adanya serta merawat dan menjaganya sebaik mungkin. Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan rasa percaya diri dengan apa yang ada pada diri kita sehingga tidak perlu ingin yang macam-macam lagi :

1. Hidup Hanya Sebentar / Sementara

Manusia hidup kurang lebih sekitar 60 sampai 70 tahun saja di mana pada umur 40 tahun tubuh kita mulai keriput dan reot sehingga apa pun yang kita lakukan secara ekstrim tidak akan banyak memberi manfaat.

2. Banyak Orang Yang Ingin Tubuh Anda

Jangan lupa bahwa masih banyak orang lain yang menginginkan tubuh anda apa adanya kalau mereka bisa bertukar tubuh. Orang yang buta, tuli, bisu, buntung, idiot, polio, luka bakar tingkat tinggi, cacat permanen, sakit parah, orang yang sangat buruk rupa, dan lain sebagainya ingin tukar tubuh dengan anda

3. Pelajari Kemampuan Diri Sendiri

Buat daftar kemampuan fisik apa saja yang anda bisa lakukan sebanyak mungkin, lalu baca dan pahami, kemudian bandingkan dengan orang-orang yang ada pada point nomor 2.

4. Orang Jelek Juga Banyak Untungnya

Website organisasi.org pernah mengulas manfaat yang didapat oleh orang-orang yang punya fisik atau muka yang jelek pada artikel lain. Silahkan cari melalui fasilitas pencarian artikel di sebelah kiri situs web ini. Anda mungkin akan sangat senang dengan apa yang anda miliki saat ini.

5. Pahami Benar-Benar Resiko Mengubah Fisik Instan

Coba pelajari dan pahami lagi efek atau dampak buruk dari operasi plastik, diet super ketat, operasi kelamin, suntik atau minum obat kimia beracun, dan lain-lain. Bacalah berkali-kali karena bisa membuat anda semakin yakin bahwa apa yang ada sekarang adalah yang terbaik.

6. Sehat Adalah Segalanya

Percuma saja orang yang secara fisik kita lihat sangat sempurna, namun di balik itu mengidap penyakit berbahaya yang bisa membuat seseorang tidak bisa menikmati hidup. Jika kita sehat, maka syukurilah karena itu yang terbaik untuk kita semua.

7. Orang Bisa Eksis Tanpa Syarat Fisik Tertentu

Orang yang lebih jelek dari kita pun bisa eksis, sukses, bahagia dan terkenal karena dia percaya diri (pede) dengan apa yang ada, menggali potensi diri, dan berusaha keras untuk menggapai apa yang dicita-citakan dengan penuh semangat.

8. Bertemanlah Dengan Orang Yang Menghargai Fisik

Jangan dekat-dekat dengan orang yang memuja penampilan fisik tetapi fasik (lupa kepada Allah SWT). Biasanya ciri-ciri mereka adalah penampilan yang trendy, pakaian model baru atau yang dianggap keren oleh komunitasnya, make up tebal bagi perempuan yang tidak pede dengan wajahnya sendiri, dan rela buang banyak uang demi dibilang keren sama teman sekomunitas tetapi mungkin bagi orang biasa penampilan seperti itu sangat buruk sekali. Cari teman yang tidak memilih-milih teman dan bisa menghargai orang lain bagaimanapun bentuknya.

Demikian tips menghargai diri sendiri saya sampaikan, kurang lebih mohon maaf dan semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Organisasi.org

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...