. Mobil Terbang Terrafugia TF-X

Mobil Terbang Terrafugia TF-X

Pengembang mobil-terbang Terrafugia telah merilis desain terbaru untuk model TF-X yang direncanakan mampu beroperasi terbang mandiri, telah dipaparkan kembali tahun 2013. Desain diperbarui menunjukkan bentuk tubuh lebih ramping, model skala sepersepuluh dari yang akan diuji di terowongan angin di MIT.


Jika istilah mobil terbang terdengar agak terlalu mengada-ada - apalagi orang yang terbang sendiri, maka Anda harus diingat bahwa tidak lama setelah TF-X mengumumkan pihak produsen Terrafugia mengawali demonstrasi penerbangan publik model mobil terbang aslinya. Mobil terbang ini tidak membutuhkan landasan pacu untuk lepas landas seperti pesawat kecil, namun, TF-X mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Terrafugia mengatakan tujuan kendaraan adalah untuk memberikan kepuasan transportasi dari pintu rumah ke rumah lain. TF-X dirancang untuk menampung hingga empat orang dan akan melakukan penerbangan yang dikendalikan komputer untuk memungkinkan operator hanya perlu masukan input tujuan yang dikehendaki sebelum membiarkan kendaraan lepas landas terbang sendiri.

Untuk mengaktifkan penerbangan, desain TF-X memiliki flip-out sayap dengan twin polong motor listrik yang menempel pada ujungnya. Motor yang didukung oleh mesin 300 hp dan dapat berpindah dari vertikal ke horisontal posisi sebagai diperlukan untuk lepas landas, jelajah dan mendarat. Sebuah kipas menyalurkan akan memberikan dorongan, dan kendaraan akan memiliki kecepatan jelajah 200 mph (322 km / jam), serta 500 mil (805 km) pada kisaran penerbangan.

Untuk keperluan seperti lepas landas dan terbang TF-X direncanakan mampu bergerak secara otonom, meskipun akhirnya para pengguna mengkhawatirkan persoalan bagaimana keamanan untuk mendarat. TF-X setelah kembali di tanah, sayapnya akan lipat ke bawah kembali seperti mobil dalam hitungan detik sehingga bisa untuk sedikit jalan-jalan ke tempat parkir.

Model TF-X dengan skala sepersepuluh telah diujikan di Wright Bersaudara di Massachusetts Institute of Technology (MIT), di mana saat itu masalah Transisi juga diuji. Pengujian akan membantu untuk mengukur drag, angkat dan dorong kekuatan desain baru. Simulasi melayang penerbangan, transisi untuk meneruskan penerbangan dan maju penerbangan penuh juga akan dilakukan.

Terrafugia mengatakan TF-X akan tetap disempurnakandalam pembangunan sampai 8-12 tahun ke depan.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...