. 25 Misteri Fenomena Spektakuler Dunia

25 Misteri Fenomena Spektakuler Dunia

Dunia ini menyimpan segudang misteri, termasuk beberapa fenomena alam dan kejadia yang cukup aneh. Fenomen alam ini tidaklah terjadi karena hal-hal gaib atau supranatural lainnya. 
Berikut adalah beberapa fenomena alam unik yang mungkin belum Anda lihat. Saat melihatnya, mungkin Anda akan berpikir bahwa tempat ini tidak berada di dunia seperti yang kita tempati saat ini.
1. THE HARBOUR MILLE INCIDENT
The Harbour Mille Insiden itu bukan hanya cerita aneh tentang UFO, tapi laporan penampakan beberapa objek terbang tak dikenal pada malam 25 Januari 2010, di dekat Harbour Mille, Kanada.

2. SEORANG LAKI-LAKI MENJADI CERDAS DALAM MATEMATIKA SETELAH KEPALANYA DIPUKUL

Meskipun ilmu kedokteran meyakinkan kita bahwa cedera kepala membakar sel-sel sehingga dapat membuat kita “bodoh”, hal ini tidak berlaku untuk Jason Padgett, yang menjadi seorang jenius matematika setelah kepalanya di pukul. Pria berumur 31 tahun adalah seorang yang putus sekolah yang tidak memiliki latar belakang dalam matematika serta tidak melakukan kegiatan spiritual atau kepentingan terkait apapun.
Padgett adalah salah satu dari empat puluh orang yang dikenal dalam sejarah untuk memiliki “sindrom acquiredsavant,” kondisi yang tidak dapat dijelaskan di mana trauma dengan hasil kepala munculnya bakat luar biasa dalam matematika, seni, atau musik.

3. MAKHLUK ANEH SEPERTI MANUSIA TERBANG TERLIHAT DI CHILI

Sebuah laporan yang aneh muncul dari Chile pada tahun 2013 tentang penampakan dari makhluk bersayap aneh. Pemuda itu, yang menyaksikan terbang hewan misterius di antara dua pohon dekat Taman Bustamante di Santiago, Chili, menggambarkannya cukup banyak seperti campuran antara Batman dan Dracula: kelelawar-seperti sayap, paruh penuh gigi tajam, mempunyai cakar, dan ekor panjang dengan ujung flens.

4. SEORANG ANAK MENGINGAT KISAH PEMBUNUHAN YANG TERJADI PADA DIRINYA PADA KEHIDUPAN SEBELUMNYA

Tahun lalu, di Dataran Tinggi Golan dekat perbatasan Suriah dan Palestina, seorang anak tiga tahun mengaku dia ingat dibunuh dalam kehidupan sebelumnya. Anak itu mengatakan dia dibunuh dengan kapak, mengantarkan orang tua ke tempat tubuhnya dibunuh dan dimakamkan.
Bagian yang menakutkan dari cerita ini adalah bahwa apa yang mereka temukan ada kerangka dengan senjata pembunuh berbaring di sebelahnya. Tentu saja, tidak ada jawaban ilmiah resmi telah diberikan mengenai fenomena menakutkan ini, dan kami memiliki perasaan bahwa penelitian ke dalam kasus ini akan berlangsung selama bertahun-tahun jika tidak dekade yang akan datang.

5. BATU BERBENTUK TULANG DITEMUKAN DI PLANET MARS

Pada tahun 2014, para pengamat penasaran karena melihat adanya dugaan “tulang paha” dalam gambar yang diambil di Mars oleh NASA Curiosity rover. Ini adalah salah satu yang terbaru dalam garis panjang benda aneh yang telah terlihat dalam foto-foto Mars, dan seperti yang biasanya terjadi dalam kasus ini, penjelasan logis belum diberikan oleh NASA.

6. SEORANG PRIA MUDA TERJEBAK DALAM DE JAVU

Seorang siswa 23 tahun yang namanya belum diungkapkan telah menjadi korban salah satu kasus yang tercatat paling ekstrim dari kasus Déjà vu yang pernah ada. Ia memiliki semacam sensasi yang kuat sebelum ia hampir tidak bisa berfungsi dan baru-baru ini putus kuliah. Meskipun tidak ada penjelasan resmi telah diberikan untuk kondisinya, menurut ahli psikologi Dr Christine Wells, ini bisa menjadi contoh yang tercatat pernah pertama psikogenik Déjà vu, yang bisa dipicu oleh kecemasan daripada kondisi neurologis seperti demensia atau epilepsi .

7. CINCIN ES RAKSASA DI ANTARTIKA

Sebuah kawah berbentuk cincin pertama kali terlihat sekitar tahun yang lalu oleh ahli geofisika Christian Muller di Antartika King Baudoin Ice Shelf selama penerbangan survei rutin di kawasan ini pada bulan Desember. Misteri sekitar 2 cincin di Antartika yang dipimpin Muller dan timnya menemukan dua studi sebelumnya yang berkaitan dengan meteorit besar sekitar ukuran sebuah rumah yang diyakini telah mendarat di suatu tempat di Antartika kembali pada tahun 2004. Para peneliti sekarang percaya bahwa cincin es mereka menemukan mungkin situs dampak meteorit yang melanda daerah itu 11 tahun yang lalu.

8. ANAK MUDA BANGUN DI ATAS API

Polisi musim panas lalu dari Edmonton, Kanada, menyelidiki salah satu kasus paling aneh dalam sejarah. Seorang anak 20 tahun terbangun kaget untuk menemukan bahwa dia dilalap api. Menurut saksi api mulai secara spontan di tubuhnya. Korban dirawat karena luka bakar tingkat dua di rumah sakit setempat, dan semua dokter yang ditinjau kasusnya mengatakan mereka tidak pernah melihat sesuatu seperti itu dan tidak bisa menjelaskannya.

9. KASUS ANEH DARI SEBUAH KAPAL KARAM DANAU MICHIGAN

Pada tahun 2011 dua pemburu harta karun asal Amerika mulai mencari DanauMichigan untuk emas. Apa yang mereka temukan bukan adalah sisa-sisa lama hilang nya kapal abad ketujuh belas yang mereka diyakini sebagai Griffin, sebuah kapal yang dibangun oleh penjelajah Perancis Robert de La Salle pada tahun 1679. Bangkai yang baru ditemukan, bagaimanapun, telah berubah menjadi agak misteri sebagai ahli telah mampu menyepakati apakah itu sebenarnya kapal pemburu harta karun mengklaim itu atau sesuatu yang bahkan belum secara historis telah di ketahui akan adanya.

10. PANTAI YANG HILANG TIBA-TIBA MUNCUL KEMBALI DALAM SEMALAM

Baru-baru ini, sebuah fenomena alam yang sangat aneh dan tidak biasa terjadi dan sebagian besar ahli tidak bisa menjelaskan. Seluruh volume pasir di Porthleven di Cornwall (UK) menghilang secara misterius karena gelombang aneh, tapi setelah pasang kedua beberapa jam kemudian, volume pasir seluruh itu kembali ada di pantai, kembali ke keadaan semula.

11. BAYANGAN MANUSIA DIPOTRET DI MARS

Ini adalah penemuan yang sangat terbaru tentang misi Mars. Seperti yang Anda dapat dengan jelas melihat di foto yang diambil oleh NASA Curiosity rover, ada bayangan yang jelas dari manusia yang sedang bekerja pada memperbaiki rover sambil berdiri di sebelahnya. Kebanyakan teori konspirasi telah melompat ke berbagai kesimpulan dengan dua makhluk yang paling populer yang baik manusia sudah mampu bepergian ke dan tinggal di Mars, atau bahwa misi adalah tipuan dan bahwa bahkan manusia tidak pernah mengirim robot/mesin pergi ke sana, dan semua foto ini diambil di studio yang sama di mana pendaratan manusia ke bulan pertamakali

12. GUNUNG ES MEMILIKI TANDA TANGAN SUARA MEREKA SENDIRI

Banyak peneliti dari universitas di AS, Inggris, dan Polandia baru-baru ini telah menemukan bahwa berbagai jenis gunung es dapat diidentifikasi dari tanda tangan akustik mereka. Dengan menempatkan mikrofon bawah air dekat Hans Glacier diSvalbard (di Samudra Arktik), mereka mampu memantau proses ice breaking jauh dari aliran utama. Meskipun mereka semua setuju bahwa fenomena alam ini adalah nyata, tidak ada yang bisa menjelaskan bagaimana hal itu terjadi dan sehingga tetap menjadi misteri.
13. BERBENTUK BOLA API TERLIHAT DI SELURUH AMERIKA SELATAN
Aku tahu apa yang mungkin Anda pikir setelah melihat “UFO” dalam tulisan diatas, tetapi dalam kasus ini sepertinya apa yang Anda lihat dalam gambar bukanlah hasil dari Photoshop. Objek pembakaran aneh itu terlihat oleh beberapa saksi di dua negara (Brazil dan Argentina) bulan lalu. Kebanyakan astronom berteori ini menjadi komet meskipun penjelasan tertentu belum ditemukan.

14. WANITA MEMILIKI 1.000 PENGALAMAN MENJELANG KEMATIANNYA

Hanya sedikit orang dalam sejarah telah memiliki nasib buruk atau baik (tergantung pada bagaimana Anda melihatnya) memiliki pengalaman menjelang kematian selama hidup mereka, tetapi tampaknya itu tidak terjadi untuk Beverley Gilmour berumur 49 tahun yang telah memiliki lebih dari seribu pengalaman menjelang kematian dalam tiga puluh tahun terakhir! Pada tahun 2013, dokter dan ilmuwan mempelajari kondisinya, diklasifikasikan nya kasus sangat unik sebagai satu-satunya dikenal di dunia dan belum memberikan penjelasan logis mengapa wanita ini telah menggoda kematian berulangkali.

15. AWAN ANEH YANG TERBENTUK DI ATAS PANAMA CITY BEACH, FLORIDA

Pada suatu hari ada badai salju langka di Libya pada tahun 2012, dan ada juga awan aneh, yang tampak seperti gelombang pasang kapas yang besar, “gambaran yang menaklukkan” langit di atas Panama City Beach. Apakah itu gelombang pasang kapas yang besar? Atau, menurut para ahli teori yang lebih ekstrim, beberapa aerodinamis asal luar angkasa mungkin? Satu-satunya hal yang pasti adalah bahwa formasi awan misterius di Panama City Beach hari itu telah menjadi pembicaraan seluruh dunia.

16. SUARA KIAMAT TERDENGAR DI SELURUH KOSTA RIKA
Suara aneh terdengar di seluruh Kosta Rika pada tahun 2012 menjadi sedikit dari fenomena global. Pada tanggal 9 Januari 2012, ribuan warga Kosta Rika terbangun oleh suara keras aneh yang terpancar dari langit. Banyak warga sipil yang ketakutan.

17. SETELAH DINYATAKAN PUNAH, RUSA ITU MUNCUL KEMBALI DI VIETNAM

Sebuah tim peneliti yang telah mempelajari populasi rusa di Xuan Lien Cagar Alam di provinsi Thanh Hoa Vietnam kagum ketika mereka menemukan kembali spesies yang menghilang lebih dari delapan puluh lima tahun yang lalu dan tidak pernah terlihat selama hampir satu abad. Sejauh ini, mereka tidak memiliki penjelasan ilmiah ini.

18. REMAJA 12 TAHUN YANG TIDAK PERNAH MERASAKAN HAUS DAN LAPAR

Sebuah misteri medis yang tak dapat dijelaskan dari seorang anak berumur 12 tahun bernama Landon Jones, seorang anak yang tidak pernah lapar atau haus. Anak laki-laki, dari Cedar Falls, Iowa, ia terbangun pada tanggal 14 Oktober 2013, merasa pusing dan menderita sakit di dada. Sebuah sinar-X dada kemudian menunjukkan ia memiliki infeksi bakteri di paru-paru kirinya, yang kemudian sembuh.
Namun, sejak saat itu, anak itu tidak memiliki keinginan fisik untuk makan atau minum, meskipun ia masih bisa mencicipi dan mencium normal. Akibatnya, berat badan Landon telah menurun drastis dan orang tuanya harus terus-menerus mengingatkan dia untuk makan dan minum.

19. SEBUAH BERLIAN MISTERIUS DITEKMUKAN DI RUSIA

Sebuah potongan aneh batu yang mengandung tiga puluh ribu berlian individu digali di sebuah tambang di Rusia tahun yang lalu. Batu berwarna merah dan hijau dianggap sangat langka dan tidak biasa yang disumbangkan untuk ilmu pengetahuan sehingga penelitian dapat dilakukan pada komposisi dan asal muasal batu tersebut.

20. MILIARAN MAKHLUK ANEH MENYERANG PANTAI AS


Sejumlah besar organisme yang dikenal sebagai “by-the-wind sailors” telah datang di sepanjang pantai barat selama beberapa bulan terakhir. Makhluk laut biru sudah mulai muncul di pantai Amerika dalam jumlah besar sehingga di beberapa daerah mereka diyakini jumlahnya miliaran. Tidak ada yang tahu pasti mengapa fenomena aneh ini telah terjadi.

21. CAHAYA MERAH MISTERIUS TERLIHAT DI ATAS PASIFIK

Dua pilot Rusia baru-baru ini melaporkan melihat pertunjukan cahaya bawah air yang aneh namun indah saat terbang dekat Kamchatka. Mereka pertama kali melihat fenomena sekitar lima jam penerbangan mereka dari Hong Kong ke Alaska. Ini dimulai dengan flash yang intens tiba-tiba di kejauhan sebelum bersinar merah dan oranye terlihat menembus laut.
Hal yang paling aneh, bagaimanapun, adalah bahwa tidak ada badai di wilayah tersebut pada saat penampakan dan tak satu pun dari orang-orang yang pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya.

22. IKAN TERDAMPAR DI NORWEGIA PADA MALAM TAHUN BARU DAN KEMUDIAN MENGHILANG

Pada tahun 2012, ribuan ikan mati berhamparan di pantai utara Norwegia dan kemudian (bahkan lebih aneh) ikan-ikan itu menghilang. Estimasi awal dua puluh ton ikan mati tidak bisa diverifikasi, Fenomena ini belum dapat dijelaskan.

23. HUJAN BINTANG JELLY

Menurut cerita dahulu biasanya Bintang Jel turun melesat ke Bumi saat ada hujan meteor. Benda ini berbentuk jel (gel / gelatin) berwarna putih bening atau keabu-abuan yang cenderung akan segera menguap dan hilang setelah jatuh.
STAR JELLY

Karena sifat yang cepat menguap dan cepat menghilang inilah, maka para ilmuwan sulit untuk menyelidikinya dan masih merupakan fenomena alam yang misterius dan belum terpecahkan hingga kini.
Hampir pada setiap ada laporan tentang jatuhnya Bintang Jel ini, pihak berwenang tidak dapat menyelidikinya.
Star Jelly
Karena Bintang Jel ini akan menguap dalam udara tanpa bekas dan tanpa sisa dalam waktu yang tidak lama setelah Bintang Jel ini ada di tanah.Setelah hujan es di Inggris, biru seperti bola jelly kecil sekitar 3 cm dengan diameter jatuh dari langit. Setelah mereka menurunkan hujan, langit berubah kuning gelap. Seorang saksi lokal melaporkan bahwa ia menemukan beberapa bola dan melihat bahwa mereka memiliki shell eksterior dan yang batin lembut tapi tidak bau, tidak lengket, dan tidak meleleh. Apa bidang ini? Kita mungkin tidak akan pernah tahu.

24. HUJAN BURUNG MATI DI ARKANSAS


Penduduk setempat dari sebuah kota kecil Arkansas menyaksikan fenomena yang benar-benar mengerikan kembali pada tahun 2012 ketika mereka melihat lebih dari 5.000 burung hitam mati jatuh dari langit pada dini hari saat Tahun Baru.

25. PULUHAN PENYU MATI DI FLORIDA


Sekelompok penyu mati di Florida
The Florida Fish dan Wildlife Conservation Commision gagal untuk mencari tahu alasan di balik kematian puluhan penyu di Keystone Heights pada Januari 2012. Penduduk setempat melihat kura-kura mati pada akhir Pinon Road dan setelah penyelidikan lebih lanjut, para ahli mengesampingkan kematian traumatis sebagai penyebabnya.

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...