. BUK Rudal Penembak Pesawat Malaysia Airlines

BUK Rudal Penembak Pesawat Malaysia Airlines

Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengeluarkan penolakan yang kuat bahwa pasukannya terlibat dalam menembak jatuh pesawat, Dia mengatakan:"Kami tidak pungkiri bahwa pesawat ini ditembak jatuh,dan kami menekankan bahwa Angkatan Bersenjata Ukraina tidak mengambil tindakan terhadap setiap sasaran udara.'


"Kami yakin bahwa mereka yang bersalah dalam tragedi ini akan bertanggung jawab," tambahnya.

Pemberontak pro-Rusia juga membantah mereka terlibat dalam serangan itu, dengan mengatakan mereka percaya pesawat itu ditembak jatuh oleh angkatan udara Ukrianian.

Sebelumnya, pemberontak pro-Rusia mengklaim bertanggung jawab atas permukaan-ke-udara rudal pada dua Ukraina Sukhoi-25 jet kemarin.

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan jet kedua tertabrak rudal portabel permukaan-ke-udara BUK, serta menambahkan bahwa pilot selamat dan berhasil mendaratkan pesawatnya dengan selamat.

The BUK, yang dikembangkan oleh Uni Soviet pada tahun 1979, tetap secara luas digunakan di seluruh negara bekas Uni Soviet, termasuk Ukraina.

Sampai saat itu diasumsikan hanya permukaan-ke-udara rudal di tangan pemberontak adalah peluncur bahu-diadakan dengan berbagai keterlibatan maksimum 10.000 kaki.

Dalam sebuah pernyataan pemimpin separatis Donetsk Andrei Purgin mengatakan bahwa ia yakin bahwa pasukan Ukraina telah menembak itu turun tapi tidak memberikan penjelasan untuk pernyataan itu.

Purgin mengatakan dia tidak mengetahui apakah pasukan pemberontak yang dimiliki BUK peluncur rudal, tetapi bahkan jika mereka melakukannya, di sana tidak punya pejuang mampu beroperasi itu.
 

Ahli Pertahanan telah menyatakan kekhawatiran di masa lalu mereka dapat digunakan untuk menargetkan pada pesawat sipil.

Sebelumnya, analis pertahanan Mayor Charles Heyman, yang mengedit buku berjudul Angkatan Bersenjata Uni Eropa, percaya itu bisa saja jatuh oleh 'slack' Ukraina pusat pertahanan udara.

Dia mengatakan kepada Sky News: "Sepertinya kebingungan. Ada kemungkinan bahwa Ukraina pikir itu bermusuhan dan tidak sipil dan menembak ke bawah. '
The BUK sistem rudal permukaan-ke-udara (seperti ini) yang diyakini telah menembak jatuh pesawat MH17 adalah senjata Soviet-built lama dirancang untuk menghancurkan pesawat ringan, rudal jelajah dan pesawat.

 
Data BUK dari Wikipedia
A-17 Grizzly
Buk-M1-2 air defence system in 2010
Buk-M1-2 air defence system in 2010
Type Medium range SAM system
Place of origin Soviet Union
Service history
In service 1979–present
Used by See list of present and former operators
Wars See combat service
Production history
Designer Almaz-Antey:
Tikhomirov NIIP (lead designer)
Lyulev Novator (SA missile designer)
MNIIRE Altair (naval version designer)
NIIIP (surveillance radar designer)
DNPP (missiles)
UMZ (TELARs)
MZiK (TELs)[1]
MMZ (GM chassis)
Variants 9K37 "Buk", 9K37M, 9K37M1 "Buk-M1", 9K37M1-2 "Buk-M1-2", 9K37M1-2A, 9K317 "Buk-M2", "Buk-M3"
naval: 3S90 (M-22), 3S90M, 3S90E1, 3S90M1
The Buk missile system (Russian: "Бук"; beech, /bʊk/ BOOK) is a family of self-propelled, medium-range surface-to-air

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...