. Pesawat Malaysia Airlines MH 17 Ditembak Jatuh di Ukraina

Pesawat Malaysia Airlines MH 17 Ditembak Jatuh di Ukraina


AZHARMIND.COM, Kantor berita Rusia Interfax melaporkan sebuah pesawat Malaysia Airlines jatuh di kawasan Ukraina di dekat perbatasan dengan Rusia. Laporan itu didasarkan pada sumber-sumber di industri penerbangan.
Informasi dari situs BBC yang dikutip azharmind.com, Kamis (17/7), pesawat Boeing 777 tersebut membawa 280 penumpang dan 15 awak dalam penerbangan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur. Pesawat nahas itu dikabarkan jatuh sekitar 50 mil sebelum memasuki wilayah Rusia.
Sumber yang dikutip Interfax
mengatakan pesawat terbakar di darat. Seorang juru bicara di Bandara Schiphol Amsterdam mengatakan mereka sedang mendalami laporan jatuhnya pesawat itu namun masih belum mendapat informasi sejauh ini.


Sementara seorang pejabat Kementerian Perhubungan Malaysia mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka belum mendapat informasi tentang pesawat apa pun yang jatuh.
Namun pesan Twitter Malaysia Airlines menyebutkan, "Hilang kontak dengan MH17 dari Amsterdam."
"Posisi terakhir yang diketahui di wilayah udara Ukraina. Rincian lebih lanjut akan menyusul."
Sumber lain di badan keamanan Ukraina, yang dikutip Interfax, mengatakan pesawat hilang dari radar pada ketinggian 10.000 meter dan jatuh di dekat kota Shakhtyorsk.
Seperti diketahui, Ukraina sedang terlibat dalam konflik dengan separatis pro-Rusia. Sebelumnya, Rabu sore kemarin militer Ukraina mengklaim telah menembak jatuh pesawat tempur Rusia.
Bulan Maret lalu, pesawat Malaysia Airlines MH370, yang mengangkut 239 penumpang, hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.
Berikut data lokasi terakhir dan ter-update pesawat MH17 dari situs http://www.dailymail.co.uk



BBC dan mashable merilis foto puing-puing kecelakaan pesawat MH17 Malaysia Airlines yang baru saja ditembak jatuh dan crash di Ukraina, 295 orang dinyatakan tewas termasuk anak-anak :

Puing-puing tersebut tergambar jelas rusak dan parahnya kecelakaan, nggak ada yang selamat. Semuanya hancur terbakar berkeping-keping. 

 
Seorang anggota separatis pro-Rusia bersenjata berdiri di lokasi kecelakaan jatuhnya Malaysia Airlines Boeing 777  pesawat dalam penyelesaian penerbangan di Grabovo wilayah Donetsk, 17 Juli 2014.
 image

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...