. Google Glass Gadget Kacamata Cerdas

Google Glass Gadget Kacamata Cerdas



Tehnologi semakin mamanjakan Anda


Perangkat ini pengembangan dari semua kemanfaatan smartphone yang Anda pegang ditangan berpindah ke depan wajah Anda tanpa menggangu pandangan mata. Google Glass memungkinkan Anda untuk menjelajah Internet, mendapatkan arah ke lokasi, mengirim pesan teks , mengambil gambar dan banyak lagi, semua dari perangkat sederhana dan kompak. Gadget ini dipakai seperti halnya berkacamata dijadwalkan secara komersial di awal 2014 dengan perkiraan harga Rp. 15 juta.

Kemampuan Google Glass
Selain fitur-fitur tersebut, perangkat dapat men-download dan menjalankan berbagai aplikasi, seperti smartphone biasa. Aplikasi ini memberikan sekilas pada kemampuan saat perangkat dan aplikasi potensinya di masa depan. Sebagai contoh, berkat built-in kamera perangkat, Anda dapat menggunakan Google Glass bersama-sama dengan Google Hangouts untuk video chat dengan teman-teman dan menunjukkan apa yang Anda lihat. Anda dapat mengaktifkan Google Maps memungkinkan Anda untuk menavigasi keika mengendarai mobil tanpa melihat ke bawah.

Salah satu fungsi populer perangkat pengenalan suara. Anda dapat menggunakan perintah verbal untuk mengambil gambar, browsing internet dan bahkan mengirim pesan teks. Tapi tidak semuanya dapat dilakukan dengan perintah suara, sehingga Google Glass juga memiliki touchpad, dengan kontrol tambahan terletak di samping salah satu gagang. Pengguna dapat menggesek melalui display menampilkan panggilan terbaru telepon dan foto, serta membaca berita, cuaca, skor olahraga, harga saham dan banyak lagi.

Prinsipnya semisal komputer diikat ke kepala seseorang yang menampilkan layar Mini di depan mata kanan seseorang digunakan untuk tugas sehari-hari.


Spesifikasi Google Glass
Hardware yang dikandungnya sebenarnya cukup sederhana . Layar proyeksi diatur ke resolusi 640 x 360 piksel , yang di sisi rendah untuk perangkat mobile . Built -in kamera dapat mengambil gambar dengan kualitas 5 megapiksel dan rekaman video pada 720p , sejalan dengan smartphone yang lebih rendah -end .

Salah satu isu yang signifikan dengan Google Glass adalah cadangan power baterai mampu bertahan selama 5 jam untuk pemakaian rata-rata semisal  membaca email , dan menembak video pendek dan beberapa foto. Sedangkan untuk menikmati video lebih lama atau menggunakan lensa untuk waktu yang lebih lama akan menguras baterai lebih cepat.

Google Glass dilengkapi dengan 16GB penyimpanan flash dan sync dengan Google Drive di awan untuk menambah akses ke foto dan video yang Anda ambil . Google Glass juga dilengkapi dengan port microUSB untuk mentransfer file dan pengisian perangkat.

Frame ringan Google Glass sangat kuat dengan bobot ringan sehingga tidak membikinllelah atau pegal-pegal dilengkapi dengan bantalan hidung. Panggilan telepon dan suara lainnya yang dihasilkan melalui transfer tulang - konduksi, atau dengan melewatkan getaran langsung ke tengkorak Anda untuk mengirimkan suara ke Anda.


Data Spesiifikasi Tehnis

  • Android 4.0.4 and higher
  • 640×360 display
  • 5-megapixel camera, capable of 720p video recording
  • Wi-Fi 802.11b/g
  • Bluetooth
  • 16GB storage (12 GB available)
  • Texas Instruments OMAP 4430 SoC 1.2Ghz Dual(ARMv7)
  • 682MB RAM
  • 3 axis gyroscope
  • 3 axis accelerometer
  • 3 axis magnetometer (compass)
  • Ambient light sensing and proximity sensor
  • Bone conduction transducer

Kontroversi dari Google Glass
Seorang pria mengendalikan Google Glass menggunakan touchpad yang menempel di sisi perangkat. (www.azharmind.blogspot.com)
Meskipun kemajuan inovatif sebagai perangkat elektronik pribadi, banyak kontroversi seputar ketersediaan Google Glass kepada konsumen modern. Salah satu masalah yang paling sering disebutkan adalah potensi untuk penyalahgunaan dalam pengaturan publik

Untuk mengaktifkan suara Google Glass dapat dilakukan dengan mudah mengfungsikan kata kunci yang tersembunyi dalam percakapan umum. Dengan demikian memungkinkan pengguna untuk mencari informasi tentang orang yang mereka ajak bicara, mengambil gambar dari orang tersebut dan bahkan melakukan pengenalan wajah untuk Web pencarian - tanpa orang yang lain tahu.

Pesaing Google
Glass
Google Glass bukan satu-satunya komputer kacamata yang akan dipasarkan, produsen lain seperti Samsung, Microsoft dan Apple masing-masing dikabarkan akan menciptakan produk serupa. Perusahaan seperti Vuzix dan Oakley telah menciptakan potensi saingan kaca, dan lebih banyak perusahaan yang mengumumkan rencana untuk melakukannya juga dan bahkan Sony telah mematenkan sebuah kaca mirip itu.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...