. U-19 Indonesia Menang atas Korea Selatan

U-19 Indonesia Menang atas Korea Selatan

Ini Sejarah Bung! Indonesia menang atas raksasa Asia Korea Selatan, 3 gol cantik dipersembahkan oleh bintang Indonesia Evan Dimas. Saat itu Gelora Bung Karno serasa menegang menanti detik-detik terakhir Indonesia mempertahankan keunggulannya atas Korea Selatan 3 - 2, dan untuk ketiga kalinya Evan Dimas mengoyak gawang tim lawan, tapi Korea cepat membalas pula.

Gol tersebut tercipta di menit 85, dari sebuah serangan balik yang cepat. Dari umpan silan Ilham Udin Armiyn, Evan dengan kaki kirinya melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, dan bola meluncur untuk ketiga kalinya di gawang Korea.

Akan tetapi Korea membalas dengan cepat. Dua menit kemudian, dari sebuah free kick Sun Myun Won berhasil menaklukkan kiper Ravi Murdianto. Skor menjadi 3-2.

Sebelumnya Evan mencetak gol di menit 30 dan 49, juga dengan proses yang mirip. Korea membalas satu kali di babak pertama melalui tendangan penalti Seol Taesu di menit 31.

Jalannya Pertandingan 
Bermain penuh kepercayaan diri sepanjang pertandingan, pasukan "Garuda Muda" membuat Korea harus bekerja keras di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam. Dan pertandingan seru ini selesai dengan Indonesia keluar sebagai pemenang.

Evan Dimas menjadi bintang kemenangan tuan rumah berkat hat-trick gol yang disarangkannya di gawang lawan. Ia membuka skor di menit 30, sebelum disamakan Korea lewat tendangan penalti. Sang kapten kembali membongkar jala tim lawan lima menit setelah turun minum, dan melakukannya sekali lagi di menit 86. Korea memperkecil kedudukan di menit 88, melalui sundulan Shim Jehyeok.

Ini menjadi sukses besar kedua tim asuhan pelatih Indra Sjafri setelah tiga pekan lalu menjuarai Piala AFF U-19. Di kualifikasi Grup G ini Indonesia pun finis sebagai pemuncak klasemen dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan di Myanmar.

Ini menjadi kali ke-16 Indonesia akan tampil di turnamen U-19 tersebut, dari 38 edisi. Namun, kali terakhir pasukan "Merah Putih" mengikutinya sudah cukup lama, yaitu di tahun 2004.

Pertandingan sempat dihentikan selama hampir setengah jam di menit-menit terakhir babak pertama. Guyuran hujan deras dan buruknya lapangan di GBK membuat wasit harus menyetop laga karena terlalu banyak genangan di atas lapangan

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...