. Mind Power dan Sucses

Mind Power dan Sucses

Kekuatan Pikiran dan Kesuksesan

Pikiran memainkan peran penting dalam mencapai keberhasilan setiap jenis dan tujuan, baik urusan sederhana, keperluan sehari-hari maupun misi yang lebih besar.
Untuk tujuan yang besifat sesaat atau urusan keseharian biasanya orang cepat tanggap mengetahui apa yang harus dilakukan. akan tapi ketika dihadapkan suatu tantangan yang lebih besar/ penting atau persoalan yang biasa saja akan tetapi belum pernah menlesaikan maka kebanyakan orang tidak tahu apa yang sebenarnya mereka harus lakukan.

Dr. Maxwell Maltz memberikan gagasan bahwa otak manusia merupakan suatu sistem bimbingan otomatis (automatic guidance system). Servomekanisme manusia tersebut bisa menjadi suatu mekanisme keberhasilan, atau sebaliknya, suatu mekanisme kegagalan. Semua itu bergantung pada target-target yang telah ditetapkan oleh pikiran kita, serta pada cara-cara pikiran kita menanggapi setiap kekeliruan atau penyimpangan terhadap
target tersebut.

Gunakan analisis SWOT untuk mendapatkan penilaian persoalan yang lebih obyektif. Analisis SWOT (singkatan bahasa Inggris dari "kekuatan"/strengths, "kelemahan"/weaknesses, "kesempatan"/opportunities, dan "ancaman"/threats) adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam suatu proyek. Penilaian persoalan yang kabur atau asal-asalan tidak akan didapat ide solusi yang efektif.

Untuk mencapai sesuatu perlu menggunakan kekuatan pikiran Anda, Anda harus tahu persis apa yang ingin dicapai (baca azhar mind : "Menuju Pebisnis Cerdas"), susun manajemen POAC (Secara umum, dunia manajemen menggunakan prinsip POAC (Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling. Prinsip manajemen ini banyak digunakan oleh organisasi dewasa ini untuk memajukan dan mengelola organisasi) 
Anda harus konsisten tahapan yang harus Anda dilakukan. Anda harus fokus pada tujuan yang ingin dicapai selanjutnya gunakan kekuatan pikiran untuk mendukung penyelesaian. Tujuan harus jelas perencanaan prosedur penyelesaian harus jelas.

Fokus Pada Manajemen
Anda perlu perenungan dengan ketenangan ketika berpikir untuk mengetahui dan memantapkan apa yang ingin Anda capai. Ini mungkin bukan langkah sederhana, dan membutuhkan pemikiran yang dalam, investigasi dan waktu akan tetapi bila tahapan ini dicoba dilakukan maka Anda akan lincah dan terbiasa.

Setelah menemukan apa yang Anda benar-benar ingin Anda capai, Anda harus konsisten dengan rencana kerja yang telah tersusun. Anda menetapkan langkah awal yang harus dilakukan berikut tahapan-tahapan selanjutnya hingga tercapai sebuah tujuan. Semua ini membutuhkan perencanaan, yang berarti menggunakan kekuatan pikiran.

Setelah menentukan tujuan dan lengkap dengan rencana kerja, Anda harus mempunyai kemantapan hati gambaran hasil tujuan yang dicapai. Langkah ini mengharuskan Anda untuk menggunakan imajinasi Anda, yang merupakan salah satu kekuatan pikiran. Tidak semua orang bisa memvisualisasikan gambar mental yang jelas, namun dengan latihan imajinasi yang tekun dapat melakukan keajaiban. yang akan Anda dapat, misalnya, melihat foto-foto apa yang ingin Anda capai, dan kemudian tutup mata Anda, dan mencoba untuk melihatnya dalam imajinasi Anda. Hal ini akan meningkatkan kemampuan Anda untuk memvisualisasikan harapan dan rencana program Anda.

Pada titik ini Anda harus menampilkan kesabaran, disiplin diri dan kekuatan untuk bertahan dalam usaha Anda. Semua ini harus mengacu pada sebuah petunjuk pikiran yang disebut manajemen.

Afirmasi
Afirmasi adalah alat mental lain yang berguna untuk mencapai kesuksesan. Apa yang ingin Anda tegaskan hingga tenggelam ke dalam pikiran bawah sadar sehingga menjadi bagian dari pikiran bawah sadar, dan akibatnya mempengaruhi perilaku dan tindakan Anda. Jika afirmasi Anda positif, mereka membawa Anda menuju sukses.

Transferensi
Kekuatan lain yang penting dari pikiran adalah pikiran transferensi. Transferensi adalah upaya Anda menularkan pikiran Anda kepada orang lain, yang akan membantu Anda dengan rencana Anda. Seringkali, Anda harus membujuk orang lain untuk terlibat dalam rencana Anda atau untuk membantu Anda dengan cara lain. Tidaklah cukup hanya berbicara dengan mereka, Anda harus mengutarakan secara meyakinkan, antusias dan persuasif. Jika tidak mereka tidak akan mendengarkan dan tidak akan peduli. Anda harus mampu memantapkan apabila didapat keraguan.Untuk dapat melakukannya, Anda perlu konsentrasi, kontrol atas pikiran Anda, kemauan, disiplin diri dan kesabaran. Semua ini adalah alat mental dan keterampilan.

Motivasi
Motivasi merupakan kekuatan mental dan emosional yang Anda butuhkan untuk mencapai kesuksesan. Bagaimana Anda bisa mencapai apa-apa jika Anda tidak cukup termotivasi? Untuk meningkatkan motivasi dan semangat Anda, sering berpikir tujuan Anda, tentang kelebihan dan manfaat, dan bagaimana hal itu akan mengubah hidup Anda. Melakukan hal itu, akan memperkuat dan motivasi Anda.

Pikiran Anda, yang merupakan bagian dari jiwa Anda, memiliki kekuasaan. Pikiran yang paling sering Anda pikirkan cenderung menjadi kenyataan. Jika Anda menuang energi mental Anda ke dalam pikiran yang sama atau mental gambar hari demi hari, mereka akan menjadi lebih kuat dan semakin lebih kuat, dan pada giliranya akan mempengaruhi sikap Anda, harapan, perilaku dan tindakan. Pikiran-pikiran dan gambar mental bahkan dapat secara sadar dirasakan oleh orang lain, yang kemudian akan menawarkan bantuan atau kesempatan. Pikiran Anda juga dapat berpadu dengan sesuatu yang menguntungkan yang biasanya disebut sebagai kebetulan. Mereka bisa menarik ke dalam hidup Anda peristiwa yang sesuai, situasi dan kesempatan.

Tidak setiap pikiran berubah menjadi kenyataan, disebabkan faktor-faktor lain yang ikut terlibat dan menentukan. Suatu pikiran harus sering diulang, dan diwarnai dengan keinginan, untuk mencapai kenyataan. Kubur dalam-dalam keraguan, sebab keraguan ketakutan dan kekhawatiran cenderung untuk menghancurkan apa yang Anda bangun dengan kekuatan pikiran Anda. Ini berarti bahwa Anda harus membersihkan pikiran Anda dari pikiran negatif dan keraguan. Anda mungkin mengatakan bahwa ini adalah tidak mungkin, tetapi, melalui pelatihan yang tepat, yang dapat Anda temukan di blog ini dan dalam artikel  yang dipostingkan.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...