. Runtuhnya petral, bagaimana Pak SBY?

Runtuhnya petral, bagaimana Pak SBY?

Di tutupnya Petral dan anak-anak perusahaannya sesuai rekomendasi tim Faisal Basri membuka sebuah lembaran baru peperangan melawan mafia migas.  Pendukung Jokowi menyambut dengan sukacita, goodnews ini. Bagaimana Jokowi haters menanggapi hal ini?  Kelihatannya belum ada suara signifikan soal ini.  Kita tunggu bersama. 250 milyar per hari yang diperkirakan bisa diselematkan karena kebijakan ini.  

Kalau ini bukan suatu hal yang baik, entah apa yang dicari dari apa yang disebut baik.  Dan bukan hanya uang rakyat yang diselamatkan,  dibongkarnya Petral melalui audit akan mampu memperlihatkan 'borok' sebenarnya. Kebenaran audit tersebut akan memerdekakan bangsa dari kebohongan selama ini. Sementara itu, Faisal Basri sudah menyatakan secara terbuka bahwa tim dia sudah memetakan orang-orang bermasalah, dan tinggal Kapolri, Kejaksaan, dan KPK yang harusnya melanjutkan investigasi.
  Langkah yang sudah benar dari Basri. Tidak itu saja, ternyata Faisal dan Sudirman Said ikut berkicau bahwa selama ini SBY ikut melindungi Petral.  Ada apakah? Twit dan youtube SBY dinantikan untuk mengklarifikasi hal ini.  Apabila tidak, penegak hukum harus berani untuk membongkar jaringan mafia migas ini sampai ke detil-detilnya. It's not over, just a beginning. Peperangan melawan mafia migas ini baru diawali.  Menurut Basri lagi, oknum-oknum dalam Petral dan menyebar ke SKK Migas itu bak tawon-tawon yang kehilangan sarangnya.  Artinya mereka menyebar dan tiarap dan suatu kali bisa menyusun kekuatan balik. 
Realitas yang dihadapi pemerintahan Jokowi ini semakin terkuak.  Seluruh elemen masyarakat 'yang waras' seharusnya mendukung perubahan-perubahan yang terjadi demi kepentingan anak cucu.  SBY atau siapapun yang terlibat tidak akan berdiam diri, mereka akan melakukan 'segala cara' untuk menutup kasus Petral ini sampai di urusan bisnis dan tidak merembet kemana-mana.  Dan untuk itu, satu-satunya cara untuk 'muddy the water' (mengeruhkan air) adalah lewat jalur politik. Runtuhnya Petral, dan tersudutnya SBY dan/atau orang-orang terlibat didalamnya akan meninggikan suhu politik, menggoyang ekonomi (mafia punya cadangan uang untuk melakukan move-move di bagian ekonomi), sosial budaya akan tetap di jaga supaya 'jonru mania' tetap steady menyebarkan kebencian terhadap Jokowi. Ora po po, yang penting PETRAL is DOWN!  Who's and What's next! Pendekar Solo

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/hannysetiawan/runtuhnya-petral-sby-tersudut_55599899b67e614476d366ac

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...