. Sapi-sapi Naik Pesawat Terbang

Sapi-sapi Naik Pesawat Terbang

Kisah yang akan saya suguhkan sebagai tulisan perdana saya, sama sekali tidak ada hubungan nya sama sekali dengan kejadian korupsi daging sapi yang menimpa oknum oknum dari partai PKS akhir akhir ini.


Kisah ini sebenarnya adalah hanya pengalaman masa lalu sewaktu aktif mencari sesuap nasi dan segebok berlian di Irian Jaya (baca: Papua )

Kejadiannya sih sudah lama banget , hampir tiga dekade yang lalu atau tepatnya tahun 1986 .
Bagi kuping orang awam peristiwa mengmobilisasikan ternak sapi naik diatas truk atau diangkut dengan kapal laut itu merupakan sudah bukan hal yang aneh .

Waktu itu saya kebagian tugas untuk memberangkatkan sejumlah ternak sapi Bali dari Jayapura ke Wamena yang notabene pada waktu tidak ada sarana jalan darat yang bisa ditempuh untuk mensupply bahan bahan sembako atau bahan apa saja yang diperlukan di ibukota Kabupaten Jaya Wijaya .

Entahlah sekarang ini, apakah rencana pembuatan jalan darat dari Jayapura ke Wamena sudah sampai ke kilometer yang keberapa , saya kurang tahu perkembangannya . Moga moga saja jalan trans-Irian ini paling tidak sudah mendekati ‘tembus’ untuk memperkecil keterisoliran dan ketergantungan Wamena itu sendiri.

Singkat cerita ,
Kantor tempat saya bekerja (adalah suatu Lembaga keuangan non-bank yang didirkan secara patungan antara United Nations dan Depkeu RI ) sudah menyepakati pengiriman lewat udara dengan mencharter pesawat Fokker F-27 milik Merpati Nusantara Airlines sebanyak 4 sortie (flights).

Walaupun jarak tempuh lewat udara yang hanya memakan waktu sekitar satu setengah jam-an , serta mengingat pula keadaan cuaca disekitar Wamena yang sering berubah sewaktu waktu , maka pensupplyan sapi lewat udara dari pelabuhan udara Sentani Jayapura hanya dapat terlaksana 1 sortie dalam sehari .
1370551272944535284
sapi sedang masuk psawat

1370550582778227663
sapi2 sedang santai menunggu take-off 

1370550774869083979
fasten seat belts

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...