. Fatin Bintang Baru dari X-Factor

Fatin Bintang Baru dari X-Factor

Ajang pencarian bakat X-Factor yang ditayangkan di sebuah televisi swasta belum berakhir, tapi seorang idola baru telah lahir. Namanya Fatin Shidqia Lubis. Fatin adalah peserta yang membuat banyak orang berdecak kagum karena keindahan suaranya. Video Youtube-nya telah disaksikan lebih dari 480 ribu orang.

Saat audisi X-Factor yang ditayangkan Jumat malam pekan lalu, Fatin yang masih mengenakan pakaian sekolah SMA-nya menyanyikan lagu Grenade. Gadis berjilbab ini membawakan lagu milik Bruno Mars dengan sangat apik. Karakter suaranya khas dengan serak-serak basah. Keempat juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo, dan Mulan Jameela terpukau.

Usai menyanyi, Rossa mengakui keindahan suara gadis berusia 16 tahun itu. "Teman-teman kamu tahu enggak suara kamu bagus?" Rossa bertanya. Ditanya begitu Fatin terlihat tersipu malu. Rossa pun meminta Fatin untuk tidak jadi pemalu. "Pemalu aja begini lho nyanyinya, kalau lebih percaya diri nyanyinya pasti lebih keren lagi," kata Rossa.

Dhani tak ketinggalan berkomentar. "Kamu mulai dari sekarang jangan jadi pemalu, harus percaya diri. Karena Ahmad Dhani suka suara kamu," ujar pentolan band Dewa 19 itu. Dhani menilai suara Fatin mirip dengan Cyndi Lauper, penyanyi generasi 1980-an. Fatin pun mendapat empat suara yes dari para juri.

Video rekaman Fatin beredar di Youtube dengan judul Fatin Shidqia Lubis-Anak SMA Ikut X Factor. Hingga saat ini lebih dari 480 ribu orang telah menyaksikan video Fatin. Mereka menilai Fatin punya suara indah dan khas. "Ohh damn you freaking me out. Absolutely greeeaat. it was stunning. I think the way you sing this song is more beatiful than bruno do," kata pemilik akun ekagrata angora. Intinya komentar itu kira-kira begini, Fatin betul-betul keren. Cara Fatin menyanyikan lagu Grenade jauh lebih indah ketimbang yang dilakukan Bruno Mars.


Keindahan suara Fatin pun ramai dibicarakan di banyak forum diskusi online. Akun Twitter Fatin, @fshidqia, pun banjir follower. Kini dia punya lebih dari 22 ribu follower.
Source: Tempo

2 komentar:

My Jobseeker mengatakan...

mantap gan, ane juga dukung fating hehe follow back gan n jgn lupa comant backnya

si mbah mengatakan...

wah cuantik yah,,

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...