. Rawe Rawe Rantas Malang-Malang Putung

Rawe Rawe Rantas Malang-Malang Putung

Maju tak gentar, pantang Mundur

Berjuang untuk selalu mencapai apa yang menjadi kemauan diperlukan suatu semangat lebih yang tak kenal menyerah. Jangan menyerah ketika yang diinginkan belum bisa didapatkan. Karena sesuatu yang berharga biasanya tidak mudah untuk diraih.

Manusia yang sengsara atau menderita bukan lantaran ada garis hidup demikian, tapi kebanyakan karena mereka yang mudah menyerah.
  • Dalam kehidupan berumah tangga, “Rawe Rawe Rantas Malang-Malang Putung”, bubarnya suatu keluarga, lantaran salah satu atau dua-duanya mudah menyerah dan tidak berani menghadapi apa yang ada di depan, cenderung khawatir. Maka pesan orang tua, sekali sudah melangkah dalam membagun rumah tangga, pertahankan seumur hidup.
  • Dalam hubungan orang tua dan anak (Guru dan Murid), anak/murid yang berhasil yang maju tak gentar, pantang mundur.. Merekalah yang berhasil akan mencapai ilmu yang dicari.
  • Dalam hubungan keluarga dengan keluarga lain (bermasyarakat), saling menyemangati, saling mendukung agar terus maju dalam setiap usaha, akan saling meningkatkan kwalitas, sehingga terbentuk suatu masyarakat yang beradab.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...