. Bermain Kayak / Kano

Bermain Kayak / Kano

Kayak adalah sebuah perahu kecil bertenaga manusia, biasanya dengan bagian depan dan belakang tertutup, sehingga hanya menyisakan lubang seukuran awak. Kayak dilengkapi dengan dayung berkepala tunggal atau ganda.

Kayak awalnya hanya terbuat dari kayu dan digunakan oleh suku Ainu, Aleut dan Eskimo untuk berburu. Sekarang kayak dibuat dari berbagai material disesuaikan dengan kegunaannya yang semakin bervariasi.
Di beberapa daerah kayak juga dikenal sebagai kano.


Lomba Kayak / Kano
Bermain Kano slalom adalah olahraga pemacu adrenalin yang bertujuan untuk mengendalikan perahu kano atau kayak melalui sekumpulan gawang di atas arus sungai dalam waktu secepat mungkin. Kelas kano pada Olimpiade 2012 ini ada 2, satu cabang kano lain adalah sprint. Ada juga kelas Wildwater kano, namun tidak dipertandingkan pada Olimpiade.

Peraturannya cukup simpel, atlit kano selain melawan arus sungai yang deras, dia juga harus melewati gerbang-gerbang yang disediakan pada aliran sungai. Jika melewati gerbang, waktu tambahan hukuman tidak akan ditambahkan, namun jika menyentuh gerbang atau tidak melewati gerbang maka akan ada waktu tambahan hukuman. Hukuman waktu dua detik untuk menyentuh gerbang dan lima puluh detik untuk tidak melewati gerbang.





Sejarah Kayak / Kano
Jika dilihat pada awalnya, asal mula Kano dan Kayak dimulai dari beberapa abad yang lalu di sebelah Utara dan Selatan Amerika. Pada saat itu, penduduk lokal (orang Eskimo dan orang Indian) biasa membuatnya untuk keperluaan transportasi, memancing dan bertarung. Mereka bergerak disepanjang sungai dengan dayung yang panjang dan terbuat dari kayu.

Bukti arkeologi pertama mengenai keberadaan perahu Kano terdapat di dekat Sungai Efrat, di sebuah makam dari Raja Samaria. Relik tersebut diperkirakan berumur kurang lebih 6000 tahun. Bentuk dan desainnya lain dari yang biasa dibuat oleh bangsa Indian malah lebih serupa dengan perahu Kano yang dibuat oleh bangsa Eskimo yang tinggal di Amerika Utara dan Greenland.Pembuatan perahu Kano yang pada awal mulanya digunakan untuk transportasi barang dan orang, berburu, lomba Kano hingga berperang, telah berkembang sejak jaman batu, dari Samaria hingga Amerika, Oceania dan Australia hingga Greenland serta masih banyak lagi.

Perahu kano pada masa awal dipahat dari gelondongan kayu atau tulang paus dan kayu apung yang dilapisi dengan kulit senga laut dan lemak paus yang kedap air. Pada awalnya perahu Kano merupakan benda yang rapuh namun mudah untuk dikendarai, yang sekarang telah berevolusi menjadi perahu dengan penampilan yang licin dan cepat. Untuk cabang olahraganya sendiri terdiri dari beberapa macam bergantung pada jenis medan yang dilombakan. Biasanya terbagi menjadi tiga:

- Pendayung menghadap ke depan
- Alat dayung tidak terpaut pada perahu
- Sepenuhnya bergerak dengan tenaga manusia.

Untuk mengemudikan sebuah kano, sang atlet harus mempunyai koordinasi antara gerak sang atlet dengan pendayungnya, perahunya sendiri berperan sebagai pengapung dan airnya sebagai media transportasi. Secara internasional, kata "canoeing" sering kali dipakai untuk dua aktifitas, baik Kano maupun Kayak yang terdiri dari sejumlah cabang dan jenis perahu, seluruhnya bernaung di bawah lembaga International Canoe Federation (ICF)

Desain dan bentuk Kayak modern diambil dari Kayak milik bangsa Eskimo dan Greenland sedangkan untuk Kano asli berasal dari Indian Amerika Utara.

Pada abad ke-19, seorang pengacara Inggris, John Macgregor mempelajari Kayak kuno dan mendesain perahu yang sama. Ia kemudian menjelajahi sungai-sungai dan danau-danau Eropa dan menjadi penulis perjalanan terkenal pada jamannya. Ketika petualang lain menyalin desain perahunya, ia mendirikan Royal Canoe Club dan perlombaan Kano pun mulai diselenggarakan pada tahun 1866.Cabang Kayak atau Kano hanya pada lomba Flatwater, yang pertama kali dipertunjukan pada ajang Olimpiade tahu 1924 sebelum dilombakan pada tahun 1936. Pada masa awal, cabang olahraga ini lebih banyak didominasi oleh bangsa-bangsa Eropa seperti: Jerman, Hungaria, Rumania, Rusia dan Polandia, namun sekarang tidak lagi.

Harga Kayak / Kano

Bahan : Fiberglass
Size : -
Harga : Rp.12.500.000
Bahan : Fiberglass
Size : -
Harga : Rp.19.500.000
Bahan : Fiberglass
Size : -
Harga : Rp.8.500.000
Bahan : Fiberglass
Size :
Harga : Rp.9.000.000
Bahan : Fiberglass
Size : -
Harga : Rp.13.000.000
Bahan : Fiberglass
Size :
Harga : Rp.49.000.000
Bahan : Fiberglass
Size :
Harga : Rp.39.500.000
Bahan : Import
Size :
Harga : Rp.34.500.000
Bahan : Fiberglass
Size :
Harga : Rp.8.500.000
Bahan : Import
Size :
Harga : Rp.6.500.000
Bahan : Import
Size :
Harga : Rp.6.500.000
Bahan : Kayu
Size :
Harga : Rp.85.000

Kayak Transparant

1 komentar:

Anonim mengatakan...

I have lеarn sеveral gooԁ stuff herе.
Defіnitely value bookmarking for revisiting.
I wоnder how much attempt you sеt to create the
sort of excellent infοrmative ѕite.
Feel free to surf my webpage :: metatrader brokers

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...