. Anggrek Mimikri

Anggrek Mimikri



Hasil gambar untuk ORCHID MIMICRYPseudokopulasi adalah perilaku yang mirip dengan kopulasi (kawin) yang melayani fungsi reproduksi untuk salah satu atau kedua individu tetapi tidak melibatkan hubungan seksual yang sebenarnya antara individu tersebut. Hal ini paling umum diterapkan pada penyerbuk yang mencoba untuk bersanggama dengan bunga. Beberapa bunga meniru calon pasangan perempuan secara visual, tetapi rangsangan kunci seringnya adalah kimiawi dan taktil. Bentuk mimikri pada tanaman ini disebut mimikri Pouyannian


Anggrek umumnya mencapai reproduksi dengan cara ini, mengeluarkan bahan kimia dari kelenjar disebut osmophores terletak di sepal, kelopak, atau labellum, yang bisa dibedakan dari feromon alami serangga. Penyerbuk kemudian memiliki pollinium melekat pada tubuhnya, yang tertransfer ke stigma bunga lain ketika penyerbuk mencoba meng'kopulasi'nya. Penyerbuk seringnya adalah lebah dan tawon dari ordo Hymenoptera, dan juga lalat.


Hasil gambar untuk ORCHID MIMICRY
Anggrek yang luar biasa ini disebut Bee Orchid atau Anggrek Lebah (Ophrys apifera). Ia menyerupai tawon betina yang mengunjungi bunga merah muda untuk menarik perhatian lebah jantan.
Anggrek burung putih

Hasil gambar untuk ORCHID MIMICRY


Hasil gambar untuk ORCID MIMICRY

Anggrek Itik Terbang

dracula orchid,, He looks more like a Gorilla to me.I think he is mad at someone, and I wouldn't want to be that someone.
Anggrek Dracula

Aristolochia salvador platensis. -It's watching me!
Anggrek Zombi

beautiful orchid, does look like space alien.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...