. Penis dan Kolor Raksasa China Mendapat Protes Warga

Penis dan Kolor Raksasa China Mendapat Protes Warga

Sudah selazimnya pusat kantor berita digunakan untuk kepentingan berita, tetapi baru-baru ini menjadi berita setelah beberapa pikiran usil menilai estetika arsitektur bentuk gedung mirip penis raksasa.

Bangunan yang berdiri 150 meter, saat ini sedang dibangun di Beijing. Karena poros yang agak berbeda  bentuk - gambar nakal dari zona konstruksi mulai cropping up di China Twitter setara, Sina Weibo.


Beberapa orang menunjukkan bahwa, dengan Photoshopping sedikit kreatif, seniman digital mengedit "Penis Raksasa" bangunan pas antara "kaki" yang terkenal China Central Television (CCTV) markas, kadang-kadang disebut sebagai "Big kolor" bangunan.

Jika Anda berpikir tentang hal ini, dua bangunan benar-benar mewujudkan filosofi tradisional Cina yin dan yang harmoni, menulis blog Hug Cina.

"Sebagai markas CCTV dijuluki sebagai kolor Big memainkan peran Yin (negatif, perempuan) dengan lubang besar di bawah 'dua celana, markas Harian Rakyat baru adalah Yang (positif, pria)," Hug Cina negara. "Dua corong utama BPK benar-benar sempurna mewujudkan konsep tradisional Yin-Yang."

Bahkan badan sensor setempat terpaksa memblokir segala hal berkaitan dengan gedung ini pada jaringan internet setempat.


Foto gedung yang masih dalam pembangunan ini sudah beredar luas di internet. Gedung ini sebenarnya merupakan markas baru surat kabar People's Daily yang dikelola oleh Partai Komunis China.

Dilansir Asia One, Jumat (3/5/2013), bentuk gedung bertingkat ini yang memang tidak lazim sehingga menuai ejekan dari publik. Komentar yang muncul di internet kebanyakan menyindir gedung yang masih setengah jadi ini.

"Tentu saja corong nasional memang harus ditegakkan," sindir seorang pengguna sosial media, Sina Weibo, semacam Twitter di China.

Komentar tersebut menyindir People's Daily, yang memang selama ini berfungsi sebagai corong resmi Partai Komunis yang berkuasa di China. People's Daily bertanggung jawab atas propaganda dan berwenang menyensor produk media apapun, baik cetak maupun online, yang menurutnya tidak layak dipublikasi.

"Nampaknya People's Daily memang akan menanjak, nampaknya ada harapan bagi cita-cita bangsa China," cetus pengguna Weibo lainnya, merujuk pada slogan politik yang selama ini digunakan Partai Komunis untuk menggugah kebangkitan dan kebanggaan nasional.

Menyikapi ejekan publik, otoritas China pun melakukan pemblokiran khusus di internet. Jika warga menyusuri kata 'People's Daily' dan 'building' pada kotak pencarian Sina Weibo, maka akan muncul peringatan.

"Sesuai dengan hukum, peraturan dan kebijakan yang berlaku, hasil pencarian tidak bisa ditampilkan," demikian bunyi peringatan tersebut.

Situasi ini tidak jauh berbeda dengan olok-olokan yang pernah dilontarkan publik bagi kantor pusat China Central Television (CCTV) yang baru. Saat itu, kantor CCTV tersebut dijuluki 'The Big Underpants' karena mirip celana.

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...