. Ledakan Bom Mematikan Lomba Lari Boston Marathon

Ledakan Bom Mematikan Lomba Lari Boston Marathon

Al Jazeera, Tragedi bom di acara lomba lari maraton Boston (Boston Marathon 2013), Amerika Serikat. Keamanan telah ditingkatkan di seluruh Amerika Serikat setelah ledakan kembar di dekat garis finish dari Boston Marathon menewaskan tiga orang, termasuk seorang anak delapan tahun, dan setidaknya 139 terluka.



Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan ledakan terjadi tepat sebelum 03:00 (18:50 GMT) pada hari Senin dan akan ditangani sebagai "tindakan teror". FBI telah mengambil alih penyelidikan ke dalam serangan.Para pejabat polisi mengatakan layanan telepon seluler telah ditutup di wilayah Boston untuk mencegah potensi ledakan terpencil bahan peledak.


 
Seorang pejabat intelijen senior AS mengatakan dua perangkat lebih eksplosif telah ditemukan di dekat lokasi ledakan dan sedang dibongkar.Ed Davis, Kepolisian Boston (BPD) komisaris, mengatakan bahwa perangkat yang kuat telah menyebabkan ledakan."Kami mempertanyakan banyak orang tetapi tidak ada tersangka dalam tahanan," katanya. "BPD adalah waspada. Semua personil bersumpah bekerja sepanjang waktu. Dua belas jam bergeser berlaku. Hari libur dibatalkan. "Sebuah kebakaran di John F Kennedy Presidential Library juga terjadi beberapa mil jauhnya dari ledakan lebih dari satu jam kemudian. Namun, Davis mengatakan penyidik ​​tidak terkait api untuk ledakan.


Obama mengutuk 


Barack Obama, presiden AS, mengatakan tidak jelas siapa yang berada di balik ledakan tetapi bersumpah untuk meminta pertanggungjawaban siapapun yang melakukan ledakan. Presiden mengatakan ia telah mengarahkan pemerintahannya untuk meningkatkan keamanan di seluruh negeri.


 
Seorang saksi menjelaskan akibatnyaGedung Putih itu ditutup dengan pita setelah berita ledakan pecah.Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan keamanan sedang ditingkatkan di "lokasi strategis dan infrastruktur kritis, termasuk kereta bawah tanah kami"."Kami memiliki 1.000 anggota NYPD ditugaskan untuk tugas kontraterorisme, dan mereka, bersama dengan seluruh NYPD dan investasi yang telah kita buat dalam infrastruktur kontraterorisme, yang sepenuhnya dikerahkan untuk melindungi kota kami," kata Bloomberg dalam sebuah pernyataan."Sebagai aparat penegak hukum menyelidiki ledakan hari ini di Boston, saya meminta semua warga New York untuk menjaga para korban dan keluarga mereka dalam pikiran dan doa-doa." 


Perawatan rumah sakit
Ledakan terjadi sekitar tiga jam setelah pemenang melewati garis saat ribuan pelari selesai menjalankan-117 Maraton Boston, dengan banyak menonton dan bersorak-sorai di finish.Ada ledakan keras di sisi utara dari Boylston Street, tepat sebelum jembatan yang menandai garis finish. Ledakan lain terdengar beberapa detik kemudian. 
Asap membubung dari ledakan, berkibar melalui bendera nasional melapisi rute.Sebuah Rhode Island negara petugas polisi, yang sedang berlari dalam acara tersebut, mengatakan ia melihat setidaknya dua lusin orang dengan luka sangat serius, termasuk anggota badan hilang.Banyak penonton terluka dibawa ke sebuah tenda medis yang telah dibentuk untuk merawat pelari lelah.Berbicara kepada Al Jazeera, juru bicara Tufts Medical Centre mengatakan: "Kami memperlakukan sembilan pasien, lima di antaranya berada dalam operasi Cedera yang signifikan, namun tidak mengancam nyawa.."Empat dari kasus-kasus bedah yang trauma ortopedi serius untuk kaki bagian bawah, yang lain memiliki luka pecahan peluru dan drum telinga pecah."Rumah Sakit Umum Massachusetts mengatakan pihaknya merawat 22 pasien, termasuk delapan kasus kritis, dengan luka mulai dari luka dan memar untuk amputasi.

'Benar-benar berdarah' 


Perlombaan adalah maraton tahunan tertua di dunia, dengan 28.000 pelari yang mewakili atlet dari setiap negara bagian AS dan lebih dari 90 negara. 
Darah Korban Boston Marathon

Setelah ledakan, pejalan kaki di 40km perjalanan yang dialihkan jauh dari lokasi asap ledakan. Beberapa pesaing dan penyelenggara lomba menangis ketika mereka melarikan diri kekacauan."Ada banyak orang," kata seorang pria, yang menjalankan nomor 17528 diidentifikasi sebagai Frank Deruyter.Laura McLean, seorang pelari dari Toronto, Kanada, mengatakan ia mendengar dua ledakan di luar tenda medis."Ada orang-orang yang benar-benar berdarah," kata McLean. "Mereka menarik mereka ke tenda medis."Pelari yang belum selesai lomba dialihkan lurus ke bawah Commonwealth Avenue dan ke daerah pertemuan keluarga, menurut rencana darurat yang telah berada di tempat. Perlombaan ini kemudian ditinggalkan.Al Jazeera Josh Rushing, melaporkan dari pusat kota Boston, mengatakan bahwa ada beberapa orang di sana dengan "hanya melihat terkejut di wajah mereka"."Saya pikir semua orang sedang mencoba untuk menempatkan media-potongan kembali bersama-sama, dan mencoba untuk mencari tahu bagaimana mereka akan bergerak maju," tambah Bergegas.

Sumber : Al Jazeera

6 komentar:

Susan Lolo Bua mengatakan...

sangat mengerikan, saya membaca postingan ini dan meliat darah seperti itu membuat saya gemetaran...

semoga orang dibalik pemboman ini bisa di tangkap dan dihukum.

admin zaidanxzanderz'blogs mengatakan...

yah si obimo dtg ngutuk2 doang dasar negara kafir,,,keep posting bos

IC-SITE mengatakan...

ihhh seram gan

MT mengatakan...

gan , itu kejadian bom yang kemarin tenar yah

johaedi mengatakan...

TAKUT,tuker link donk
http://johaedi.blogspot.com/

Felippe mengatakan...

Teroris nya pinter skrg, serem...

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...