. Catatan Peristiwa Lomba Lari Boston Marathon 2013

Catatan Peristiwa Lomba Lari Boston Marathon 2013

Boston Marathon 2013 berlangsung di Boston, Massachusetts pada hari Senin April 15, 2013. Ini adalah edisi ke-117 dari maraton massal partisipasi. Diselenggarakan oleh Boston Athletic Association, itu adalah yang pertama dari seri Dunia Majors Marathon yang akan diadakan pada tahun 2013. Hanya di bawah 27.000 pelari berpartisipasi. Lelisa Desisa memenangkan divisi putra dengan waktu 02:10:22. Rita Jeptoo memenangkan divisi perempuan dengan waktu 02:26:25. Lebih dari $ 800.000 dari uang hadiah diberikan.Maraton yang terganggu akibat dua ledakan berturut-turut di trotoar dekat garis finish, menewaskan tiga orang dan melukai setidaknya 141 orang.

Setelah 26 detik mengheningkan cipta untuk menghormati para korban penembakan Kait Sekolah Dasar Sandy, 2013 Boston Marathon mendapat berlangsung dengan 53 pesaing kursi roda meninggalkan Hopkinton at 09:17 EDT. Pada 9:30 am, 51 wanita elit meninggalkan garis start, diikuti oleh orang-orang elit di 10. Para pesaing yang tersisa yang dirilis dalam tiga gelombang selama 40 menit berikutnya [2] Secara total, 24.662 pesaing mulai 2013 Boston Marathon. Suhu pada waktu mulai berada di atas 40 ° F (4 ° C) jangkauan dan naik menjadi 54 ° F (12 ° C) di finish.
 
Dua puluh tiga tahun Lelisa Desisa dari Ethiopia mengalahkan dua pelari lainnya dalam sprint tiga cara untuk menyelesaikan pertama di divisi pria. Ini merupakan kemenangan pertamanya di Boston dan hanya maraton kedua yang pernah nya. Desisa membawa pulang $ 150.000 dan sebuah mahkota karangan bunga zaitun. Waktunya dari 2 jam, 10 menit dan 22 detik adalah lima detik menjelang finisher tempat kedua, Kenya Mikha Kogo Gebre Gebremariam dari Ethiopia. 
Adalah enam detik kembali di tempat ketiga. Amerika Jason Hartmann urutan keempat untuk tahun kedua berturut-turut. 
 
Di tengah perlombaan, sembilan orang, semua dari Kenya atau Ethiopia, memisahkan diri dari pak utama. Dengan satu mil untuk pergi, kelompok utama adalah ke tiga. Pada saat itu, Desisa membuat bergerak dan menarik diri dari dua lainnya. Keunggulannya melebar saat ia berlari ke garis finish untuk menang. Ia menjadi orang keempat Ethiopia untuk memenangkan perlombaan, dan 24 Afrika Timur untuk menang dalam 26 tahun terakhir.
 
Lelisa Desisa Benti
Rita Jeptoo Kenya memenangkan divisi perempuan dengan waktu 2 jam, 26 menit dan 25 detik. Ini merupakan kemenangan kedua di Boston, yang lain datang pada tahun 2006, dan kemenangan besar pertama sejak mengambil dua tahun off untuk memiliki bayi. Ia selesai 33 detik di depan Ethiopia Meseret Hailu, yang menempati posisi kedua. Juara bertahan Sharon Cherop Kenya mengambil ketiga, detik 36 dari memimpin Amerika Shalane Flanagan urutan keempat.Jeptoo adalah pemenang Kenya ketiga berturut-turut. Afrika Timur telah memenangkan 17 dari 19 balapan terakhir dari sisi perempuan.
Rita Jeptoo

Hiroyuki Yamamoto dari Jepang memenangi balapan kursi roda pria, mengalahkan sembilan kali juara Ernst Van Dyk dari Afrika Selatan dengan 39 detik  Tatyana McFadden Amerika memenangi balapan kursi roda perempuan.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...