. Tempat Wisata Lebaran Favorit

Tempat Wisata Lebaran Favorit



Wisata Lebaran telah menjadi bagian dari tradisi pelengkap untuk menikmati kegembiraan bersama keluarga, rencanakan berwisata lebaran ditempat terdekat di kota Anda, sebab Anda harus berbagi dengan jadwal kegiatan kunjungan silaturrohmi dan biasanya permasalahan kepadatan arus lalu-lintas meningkat luar biasa. 
Beberapa kota besar terdapat tempat wisata favorit yang dapat Anda nikmati bersama keluarga, biasanya pengelola menyiapkan paket khusus lebaran yang menarik. Kenali tempat wisata lebaran Anda!


Water Blaster Semarang
Water Blaster Semarang Graha Candi Golf merupakan wahana permainan air yang pertama kali berdiri di Semarang dan menjadi andalan rekreasi keluarga warga kota Semarang. Total wahana air yang dimiliki Water Blaster Semarang ini delapan unit. Keutamaan wahana ini memiliki arus luncur dengan ketinggian 25 meter di atas permukaan tanah. Anda dapat meluncur cepat dan berputar sepanjang 230 meter hingga tercebur ke dalam kolam yang segar.

Ada pun permainan lainnnya seperti flying fox. Jalur yang dipakai permainan ini terbentang di atas wahana air Water Blaster dengan ketinggian 23 meter dan panjang 105 meter. Dengan keindahannya di sini juga merupakan salah satu tempat yang indah untuk foto foto Pre Wedding.

lazy river stream water blaster Semarang
Water Blaster Graha Candi Golf Semarang:
Alamat: Jl. Bukit Candi Golf No. 1, Semarang 50274


Wisata Bahari Lamongan (WBL)


Terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.

Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya.


Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Mushola, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Tempat Parkir dan lain sebagainya.
Terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda semakin nyaman dan berkesan.


ANCOL JAKARTA
Gelanggang Samudra Ancol

Gelanggang Samudra Ancol merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol, merupakan theme park edutainment bertemakan KONSERVASI yang akan mengajak pengunjung untuk dekat, mengenali dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, dan lain-lain. Pengunjung diberikan sajian hiburan, rekreasi, konservasi satwa, serta pendidikan dan penelitian biota kelautan. Saat ini, pengunjung pun sudah mulai dapat menikmati petualangan Lumba-lumba dalam legenda 1001 Malam. Pengunjung juga dapat menikmati wahana 4D (Empat Dimensi) dimana pengunjung selain dapat melihat, mendengar, mencium juga akan merasakan apa yang dilihat, seperti : cipratan air, hembusan angin dan lain-lain.

Ketiga theme park tersebut tentu saja mengusung tiga tema yang berbeda, jika Dunia Fantasi mengajak pengunjung ber-Fantasi Keliling Dunia, Atlantis mengajak pengunjung untuk melakukan Water Adventure, maka di theme park ketiga ini, Gelanggang Samudra Ancol akan mengajak pengujung melakukan exciting expedition menelusuri kerajaan-kerajaan yang hilang.


Pantai Ancol
Pantai yang memiliki panjang 500m ini memiliki karakteristik pemandangan laut lepas dan merupakan sarana memancing bagi Anda yang mempunyai hobby memancing. Dilindungi oleh tanggul dan dibuatkan jogging track membuat pantai ini juga bisa digunakan untuk berolah raga.
Pantai yang memiliki lebar daratan 150m ini juga menyajikan fasilitas kuliner dengan cita rasa pantai yang kental, seperti restoran dengan menu makanan laut, cafe-cafe. Pengunjung akan dimanajakan dengan suasana pantai yang indah dan eksotis untuk dinikmati sepuasnya.tes aja aja


Berbagai macam sarana menarik di Taman & Pantai yang dapat Anda dan keluarga nikmati. Ada beberapa bagian fasilitas yang dapat dinikmati yaitu seperti sarana olah raga, sarana bermain, sarana transportasi dan lain-lain.

Anda yang gemar olah raga air, tersedia sarana olah raga laut dan pantai. Yang hobi berpanas-panas ria, boleh ngebut di air dengan jetski yang disediakan. Bagi yang suka menantang angin menembus ombak, dapat berolah raga selancar angin atau perahu layar. Penggemar olah raga "Kano" dapat mengayuh air sambil mengasah otot di Pantai Danau Ancol, atau mungkin hanya ingin ketenangan melatih kesabaran sambil menikmati udara laut, Anda bisa mendapatkan

Anda penyuka olah raga pantai, manfaatkan sarana seperti Volley Pantai, Three on Three, Basket Ball atau ikut bergabung dengan klub senam aerobic "Segaraga Pantai". Atau mungkin hanya sekedar mau jogging, ada fasilitas jogging track dengan spesialisasi udara pantai. Bagi keluarga yang ingin berekreasi menikmati berbagai permainan, bersantailah dengan sarana permainan air yang unik, seperti sepeda air, perahu angsa, dan para remaja dapat berbasah ria ngebut dengan ban bermesin yang sangat mengasyikkan. Kalau mau sedikit bertualang, nikmati perahu tradisional dan boat rekreasi menyusuri teluk Jakarta, pasti menggoreskan kesan tersendiri.

Untuk kebutuhan akomodasi para pengunjung, Taman & Pantai tentunya juga telah mengupayakan fasilitas untuk sarana makan dan minum. Bahkan juga menyediakan cinderamata khas Taman Impian. Sarana makan minum ini digelar dari berupa kios-kios kecil hingga restauran besar, dengan pilihan berbagai masakan dan minuman. Jadi, Anda dan keluarga tidak perlu khawatir untuk kebutuhan yang satu ini.

Dunia Fantasi (DUFAN)


Dunia fantasi atau disebut juga Dufan yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 adalah tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol taman impian), Jakarta Utara, Indonesia.
Dunia Fantasi memiliki maskot seekor kera bekantan yang bernama Dufan lahir tanggal 29 Agustus 1985.
Dufan merupakan tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dengan luas sekitar 9.5 hektar. Memiliki beraneka macam wahana yang menarik. Selain atraksi permainan, kawasan ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko-toko suvenir.


Dunia Fantasi dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung yang diharapkan merasakan sensasi berjalan-jalan pada daerah Jakarta zaman dahulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, fantasi Yunani, fantasi hikayat, balara, Eropa dan istabon.

Selain atraksi permainan, kawasan ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko-toko suvenir.
Luas Dunia Fantasi mencapai 9,5 hektar (perlu konfirmasi) dari rencana pembangunan 552 hektar kawasan hiburan terpadu Taman Impian Jaya Ancol.


Bandung Carnival Land (BCL).
Area wisata bermain yang melakukan grand opening pada 2 April 2011 ini memiliki tiga belas wahana. Seperti lampion garden, mangkok tsunami, ulat gila, buah terbang, cinema 4D, rumah hantu, bom-bom car , mobil gila dan lain lain. Dengan tiket terusan seharga Rp 30.000 pengunjung dapat menikmati seluruh wahana tersebut. Buka dari siang hingga malam membuat pengunjung memiliki  waktu yang panjang pula tuk menghabiskan yang menyenangkan disana. Beragam tanggapan muncul dari mereka  yang telah  merasakan sensasi ‘dufan mini’ ini.


Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor
Taman Safari Indonesia berada di 3 lokasi. Yang pertama di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kedua di Tretes, Jawa Timur. Dan lokasi ketiga berada di Bali. Dari ketiga lokasi tersebut, di Cisarua merupakan lokasi pertama berdirinya Taman Safari di Indonesia.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta, mengunjungi Taman Safari yang berada di Cisarua mungkin menjadi pilihan. Hal ini disebabkan karena daerah Puncak telah menjadi tempat rekreasi favorit bagi masyarakat Jakarta karena letaknya yang tidak terlalu jauh, berkisar 80 km dari Jakarta dan dapat ditempuh dalam waktu 1 – 2 jam jika jalanan tidak macet.


Memasuki area binatang, Anda harus melalui jalan dengan rumput dan pepohonan di kiri kanan jalan. Pada bagian pertama, Anda akan disambut oleh zebra. Kuda berwarna unik hitam putih ini akan meminta makanan dan mereka senang untuk menjulurkan kepalanya ke jendela mobil Anda. Pada bagian hewan jinak, Anda dapat membuka kaca dan memberi makanan kepada mereka. Beberapa hewan akan “memaksa” Anda memberi makanan dengan cara berdiri di depan mobil Anda. Tetapi, hal ini biasanya tidak berlangsung lama karena ada pawang yang menjaga di beberapa tempat yang akan mengarahkan mereka.

Pada bagian binatang buas seperti macan tutul, harimau, singa dan beruang ada gerbang otomatis yang akan membuka saat mobil hendak melintas. Anda mungkin akan merasa sedikit tegang saat memasuki area binatang buas. Pada bagian harimau dan singa tempat dibuat menyerupai puing-puing bangunan. Mereka biasanya senang berada di bagian atas sambil mengamati daerah sekitar. Pada bagian beruang, kita dapat melihat beruang-beruang besar yang sedang tidur atau sedang bermain.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...