. Foto-foto Badan Pesawat Yang Ditemukan BASARNAS

Foto-foto Badan Pesawat Yang Ditemukan BASARNAS

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo memastikan bahwa operasi pokok pencarian pesawat AirAsia QZ8501 telah dihentikan. Operasi harian yang dilakukan Basarnas hanya akan dilakukan maksimal selama dua pekan ke depan.

"Operasi pokok pasti berhenti, tetapi operasi harian, maksimal kami lakukan selama 2 minggu. Semua harus menerima kenyataan ini," ujar Soelistyo dalam konferensi pers di atas KM Pacitan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3/2015).

Soelistyo mengatakan, sebelum benar-benar mengakhiri semua operasi pencarian, ia akan menemui keluarga dari 59 penumpang yang belum ditemukan hingga saat ini. Hal itu dilakukan untuk koordinasi terkait batas waktu pencarian.

Menurut Soelistyo, waktu tambahan selama dua pekan merupakan bentuk tanggung jawab Basarnas dalam menjawab harapan keluarga korban untuk menemukan jenazah anggota keluarganya yang belum ditemukan.

Serahkan badan pesawat

Basarnas menggelar serah terima badan pesawat AirAsia QZ8501 di atas geladak KM Pacitan di Pelabuhan Tanjung Priok. Penyerahan badan pesawat secara simbolis dilakukan oleh Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo kepada Ketua KNKT Tatang Kurniadi.

"Penyerahan body pesawat adalah rangkaian akhir pencarian dan evakuasi pesawat. Skenario sejak awal, yang utama adalah mencari korban sebanyak-banyaknya, kotak hitam, dan mengangkat body pesawat. Hal ini untuk membuktikan pencarian korban kita lakukan secara maksimal," ujar Soelistyo.

Soelistyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak di luar Basarnas yang telah membantu proses pencarian dan evakuasi pesawat dari awal hingga akhir. Beberapa pihak yang terlibat, yaitu tim dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Jakarta Divers Club, dan para penyelam dari pihak TNI maupun para nelayan yang membantu operasi Basarnas.


Beriku ini Foto-foto Badan Pesawat Yang Ditemukan BASARNAS yang dilasir Kompas. Klik





Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...