. 683 Lulusan Unissula Diwisuda

683 Lulusan Unissula Diwisuda

Rektor Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang H. Anis Malik Thoha, Lc. MA. Ph.D pada hari ini (17/10/2014) memimpin Wisuda Sarjana Unissula ke 68. Sebanyak 683 lulusan berbagai program study jenjang D.3, S1 dan S2 di semua fakultas.


Pihak PR Unissula menerangkan bahwa sebelum lulusan Unissula dilepas dengan acara Rapat Senat Terbuka dengan wisuda sarjana tersebut diawali acara pembekalan wisuda selama 2 hari yang dibuka oleh Wakil Rektor Muhammad Haddin di Gedung Fakultas Kedokteran ( (14/10).

Dalam sambutan pembukaanya Muhamad Haddin menjelaskan berbagai opsi yang kemungkinan dihadapi para peserta setelah keluar dari perguruan tinggi. Opsi yang bisa dipilih adalah menikah, melanjutkan studi, dan bekerja. Namun apapun opsi yang dipilih nantinya, diharapkan agar para lulusan Unissula tidak melepaskan diri dari nilai-nilai yang telah didapatkan dari Unissula ini, terutama nilai-nilai Islami. “Apapun opsi yang anda pilih nantinya, jangan pernah meninggalkan nilai-nilai yang sudah anda dapatkan di Unissula, terutama nilai-nilai Islam. Jangan lepaskan adab-adab dan budaya Islam yang telah dipelajari di sini. Karena itulah yang membedakan lulusan Unissula dan lulusan perguruan tinggi lainnya”, terang Haddin.
Wisudawan Lulusan S2

Yang menarik dalam sambutannya, WR I menayangkan short movie yang berisi tentang perjalanan para pecinta alam dengan berbagai rintangan yang dialami. Dari video tersebut, WR I memberikan gambaran betapa berat dunia luar yang nantinya akan dihadapi para lulusan. Namun ia berpesan agar semua lulusan berpegang teguh kepada jalan Allah dan tawakkal kepada-Nya. “Dengan kompetensi dan skill yang saudara-saudara miliki, insya Allah semua mampu menghadapi kehidupan namun jangan sampai salah jalan dan selalu bertawakal lah kepada Allah SWT. Akhirnya saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara semua dan semoga sukses,” tutup Haddin.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...