tag:blogger.com,1999:blog-1202194228537781856.post6798451368515983964..comments2023-10-29T22:24:37.672+07:00Comments on Azhar Muhammad: KONSEP PENDIDIKAN TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL BUDAYAAzhar entrepreneurhttp://www.blogger.com/profile/11872603596602251734noreply@blogger.comBlogger2125tag:blogger.com,1999:blog-1202194228537781856.post-81298542954507893362013-09-23T21:03:20.729+07:002013-09-23T21:03:20.729+07:00Beberapa sekolah swasta favorit sdh menerapkan kla...Beberapa sekolah swasta favorit sdh menerapkan klasiffikasi itu Pak Darminto..Sekolah2 negeri harus berani keluar dari zona nyaman yang terus diduduki selama ini demi masa depan bangsa.<br />Retno Dwi Suyanti Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-1202194228537781856.post-6119384489406439312013-09-23T21:02:10.772+07:002013-09-23T21:02:10.772+07:00Menurut saya ada kesalahan mendasar dlm ilmu pendi...Menurut saya ada kesalahan mendasar dlm ilmu pendidikan (pengajaran?) di Indonesia. Pertama, anak2 balita sampai tk besar maupun SD awal, seharusnya mereka dididik oleh para empu/profesor/lulusan s3 agar memperoleh basic mental/spiritual yg benar terutama di saat usia emas mereka (golden age) yg hanya sampai umur 9-10 tahun sedang bertumbuh. Metode pengajaran di SMP dan SMA diklasifikasi sesuai potensi, jadi kelas matematika dg kompetensi A dikelompokkan, B juga C juga dari bbrp kelas sehingga cara mengajar juga speednya berbeda-beda. Dgn sistem ini, anak dgn kometensi C di matematika, bisa jadi dia justru A di kompetensi Olahrga atau kesenian, sehingga setiap anak punya harga diri yang semestinya. Bukan semua lalu mengacu ke matetmatika dan bhs inggris sebagai tolok ukur siswa pinter tidak pinternya...lagipula kalau lihat anak-anak sekarang sekolah dg begitu banyak pelajaran, relevankah pelajaran itu....perbandingan antara teori dan praktik aja semrawut...semua kurikulum perlu direstrukturisasi ulang agar anak didik kita terseleamatkan...Anonymousnoreply@blogger.com